Penjual Rujak Ini Gratiskan Dagangannya Bagi Penghafal Surat Yasin

Gratisan? Sepertinya jarang sekali kita dengar kata tersebut di zaman sekarang. Apalagi bagi seorang pedagang kecil asongan dengan gerobak yang keuntungannya tak pasti dan tak seberapa.

Namun kebaikan bisa muncul dari mana saja, bahkan dari tempat yang tak pernah kita kira. Salah satu crew tim Film Muslim Maker atau dikenal DAQU Movie, Andre M Addin menemukan kebaikan itu ditempat yang tidak akan kita duga sebelumnya.

Saat itu jam makan siang, ketika Andre bertemu dengan seorang pedagang rujak keliling yang kebetulan lewat ke sebuah ruko di daerah Jakarta.

Di bagian atas gerobak kecilnya itu tertulis “Hafal Surat Yasin GRATIS!! ia menulis kata gratisnya dengan jelas. Setelah itu Andre mencoba membaca surat yasin di depan pedagang rujak tersebut, lalu benar saja ia memberikan sebungkus rujak jualannya secara gratis!

Bapak pedagang rujak tersebut mengaku alasan mengapa ia memberikan rujak jualannya secara cuma-cuma bagi orang yang hafal surat yasin, “Biar berkah dan sama-sama belajar, lagi pula surat yasin banyak manfaatnya.” Ucapnya.

Kisah diatas menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa tidak hanya orang kaya, tapi orang kecil pun dapat membawa kebaikan dan menyenangkan hati orang lain, ditambah bonus keberkahan yang Allah kasih kepada orang yang baik.