Video Detik-Detik Seorang Ustadzah Meninggal Saat Baca Surat Yasin

(Mei 2016) Innalillahi wa Inna Ilaihi Raaji’uun. Ustadzah Halimah Ramli, seorang pemimpin pengajian wafat saat sedang memimpin bacaan surat yasin di Masjid Al Muttaqin, sebuah masjid berlokasi di Changlung, Jitra, Malaysia pada Mei 2016. Ustadzah berumur 58 tahun tersebut tiba-tiba roboh dan terjatuh saat memimpin pembacaan yasin diatas panggung.

Dikutip surat-yasin.com dari lamanĀ  Dream, Kamis 12 Mei 2016, seorang nenek yang akrab disapa Kak Lim ini tiba-tiba terjatuh dan roboh saat separuh bacaan yasin baru ia bacakan.

Video yang sudah beredar di Youtube tersebut dengan cepat tersebar di dunia maya. Banyak netizen yang mendoakan beliau.

Suami Ustadzah Halimah, Ismail Long (66), sangat bersedih dengan kepergian istrinya itu.” Dia bukan guru, bukan ustadzah, dia cuma membantu masyarakat ditempat itu mengenal huruf dan bacaan al quran,” kata Ismail.

Ismail mengatakan bahwa dia mengajar dengan sukarela, tanpa mengharapkan bayaran sepeserpun. Beliau bekerja dengan ikhlas.

Ismail juga mengatakan bahwa Lim merupakan istri yang baik yang selalu taat pada perintah Allah SWT dan selalu memperjuangkan islam.

” Sebelum ini, Lim tak menunjukkan perubahan apapun. Cuma sehari sebelum Lim meninggal, dia saat hadir satu majlis di masjid, tapi Lim pakai serba putih dari kerudung sampai ke kaos kaki, semuanya putih.”

Saat itu, Ia bertanya kenapa memakai busana serba putih? ” Dia jawab saja akan buat perubahan. Itu saja. Setelah itu Lim tak berkata apa-apa lagi dengan saya, sampai dia menghembuskan nafas terakhir pada keesokan harinya,” kata Ismail.

Berikut videonya:

Sumber: https://www.dream.co.id/orbit/video-detik-detik-ustazah-wafat-saat-baca-yasin-innalillahi-160512z.html